Search

7 Rekomendasi Drama Korea 'Menggemaskan' - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Drama Korea Selatan digandrungi sejumlah masyarakat Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Endless Love merupakan salah satu drama yang pertama kali tayang di Indonesia pada tahun 2000-an. Endless Love merupakan melodrama yang dibintangi Song Hye-kyo, Song Seung-hoon dan Won Bin. Meski menguras air mata, drama tersebut mampu menarik perhatian penonton di Indonesia.

Setelah itu, sejumlah drama lainnya, kebanyakan bergenre romansa komedi, mulai masuk Indonesia dan digandrungi banyak orang seperti Sassy Girl Chun Hyang, Full House, serta Princess Hours.

Setelah ragam platform streaming berkembang di Indonesia, masyarakat Indonesia kini bisa menyaksikan drama Korea dengan beragam genre seperti komedi, melodrama, fiksi ilmiah, misteri, hingga horor.

Berikut tujuh rekomendasi drama Korea yang sayang dilewatkan bagi para pecinta K-drama atau pun yang baru mau menyelami:

7. Laughter in Waikiki (2018)

Laughter in Waikiki merupakan drama komedi yang dibintangi Lee Yi-kyung, Jung In-sun, Kim Jung-hyun, serta Go Won-hee. Drama ini menceritakan kisah tiga pria yang berjuang merealisasikan mimpi mereka dengan menjalankan bisnis penginapan di kawasan Itaewon.

Warna-warni kehidupan mereka pun dimulai ketika seorang bayi secara misterius hadir di penginapan tersebut. Kisah cinta dari masing-masing pemilik penginapan hadir tanpa diduga.

Sejak dari episode pertama hingga 20, Laughter in Waikiki menyajikan guyonan-guyonan ringan bahkan kadang tak masuk akal yang bisa membuat penonton tertawa bahkan terbahak-bahak.

[Gambas:Youtube]

6. Strong Woman Do Bong-soon (2017)

Strong Woman Do Bong-soon merupakan drama romansa komedi yang dibintangi Park Bo-young, Park Hyung-sik dan Ji Soo. Drama ini mengisahkan tentang Bong-Soon yang terlahir dengan kekuatan super di balik tubuh mungilnya.

Bong-Soon bermimpi menjadi seorang pembuat gim dengan dirinya sebagai tokoh utama gim tersebut. Jalan menuju mimpinya mulai terlihat ketika dirinya bertemu dengan Min-Hyuk, CEO video perusahaan gim. Alih-alih menjadi pembuat gim, Bong-soon bekerja sebagai bodyguard Min-hyuk.

Strong Woman Do Bong-soon menyajikan adegan-adegan aksi yang sulit masuk akal namun mampu membuat penonton terbahak. Romansa di antara ketiga pemeran utama yang imut nan menggemaskan juga membuat drama ini sayang untuk dilewatkan.

[Gambas:Youtube]

5. Kill Me, Heal Me (2015)

Kill Me, Heal Me merupakan drama bergenre romansa komedi yang diperankan oleh Ji Sung, Hwang Jung-eum serta Park Seo-joon. Drama ini menceritakan kehidupan Cha Do-hyun (Ji Sung), orang kaya yang memiliki tujuh kepribadian.

Sementara itu, Oh Ri-jin (Hwang Jung-eum) merupakan seorang pelajar kedokteran yang mendadak menjadi dokter rahasia Cha Do-hyun. Tiap kepribadian yang 'tinggal' dalam tubuh Cha Do-hyun memberikan warna tersendiri dalam Kill Me, Heal Me.

Ketika kepribadian satu sedang muncul, penonton bisa tertawa terbahak-bahak melihatnya. Namun, tawa itu bisa hilang seketika ketika karakter yang lain muncul. Ji Sung memenangkan sejumlah penghargaan berkat akting dalam drama tersebut.

[Gambas:Youtube]

4. Princess Hours (2006)

Princess Hours merupakan salah satu drama romansa komedi yang juga layak ditonton bagi pemula atau pecinta K-drama. Drama berlatar belakang kerajaan modern ini dibintangi Yoon Eun-hye, Ju Ji-hoon, Song Ji-hyo dan Kim Jeong-hoon.

Princess Hours menceritakan perubahan kehidupan Shin Chae-kyung dari seorang murid seni biasa menjadi seorang anggota keluarga kerajaan dalam semalam.

Proses adaptasi Shin Chae-kyung serta perhatian di balik sikap dingin Lee Shin membuat drama 24 episode ini menarik untuk diikuti.

Drama yang diangkat dari komik ini pun telah diadaptasi Thailand dengan judul yang sama pada 2017.

[Gambas:Youtube]

3. Boys Over Flower dan The Heirs (2000)

Drama dengan premis kisah cinta pria kaya dengan perempuan kurang mampu tetap menarik untuk disaksikan meski kebanyakan memiliki akhir serupa. Kisah seperti itu digambarkan dalam drama Boys Over Flower (2009).

Drama itu dibintangi Lee Min-ho, Ku Hye-sun, Kim Hyun-joong, Kim Beom, Kim Jun. Boys Over Flowers merupakan drama adaptasi manga Hana Yori Dango yang sebelumnya telah diangkat ke layar kaca Taiwan melalui Meteor Garden.

Kisah serupa ditampilkan dalam drama The Heirs (2013) yang juga diperankan Lee Min-ho. Namun, kali ini ia beradu akting dengan Park Shin-hye, Kim Woo-bin, Kim Ji-won, Kang Ha-neul, Kang Min-hyuk dan Krystal.

[Gambas:Youtube]

2. My Love from Another Star

My Love from Another Star merupakan drama romansa komedi dengan sedikit bumbu fiksi ilmiah yang bisa membuat penonton gemas, terbahak serta tersentuh menontonnya.

Drama ini dibintangi aktris senior Jun Ji-hyun, Kim Soo-hyun, Park Hae-jin dan Yoo In-na.

My Love from Another Star menceritakan kehidupan artis terkenal Cheon Song-yi yang kerap dirundung warganet karena kesalahan kecil yang ia perbuat, seperti salah ketik di tiap unggahannya.

Ketika ia harus menghadapi serangan warganet, Cheon Song-yi bertemu dengan Do Min-joon, seorang pria dingin nan misterius yang merupakan tetangga sekaligus dosennya di universitas. Secara perlahan, Do Min-joon mulai terlibat dalam kehidupan Cheon Song-yi.

[Gambas:Youtube]

1. Goblin

Drama Goblin juga tak kalah mengocok perut. Kisah cinta yang diperankan oleh Gong Yoo dan Kim Go-eun mampu membius banyak penonton dengan keromantisan cinta antara Goblin dan seorang manusia.

Tak hanya itu, Gong Yoo pun mampu membuat penonton gemas ketika melihat interaksinya bersama Lee Dong-wook, sang malaikat pencabut nyawa.

[Gambas:Youtube] (chri/end)

Let's block ads! (Why?)



"drama" - Google Berita
October 28, 2019 at 08:15AM
https://ift.tt/2WnuoqP

7 Rekomendasi Drama Korea 'Menggemaskan' - CNN Indonesia
"drama" - Google Berita
https://ift.tt/352jDhM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Rekomendasi Drama Korea 'Menggemaskan' - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.