Search

7 Momen Menarik Drama Korea 'Extraordinary You' - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- PERINGATAN. TULISAN BERIKUT MENGANDUNG UNSUR SPOILER.

Drama Korea

 'Extraordinary You' bertahan di posisi puncak drama terpopuler pekan ini versi Good Data Corporation. Drama yang tayang sejak 2 Oktober ini sudah berjalan 16 dari 32 episode yang direncanakan.

Banyak hal menarik yang terjadi dan membuat Extraordinary You layak mulai ditonton. Sebab, drama yang ditulis In Ji-hye dan Song Ha-young ini akan berakhir 21 November 2019.

Extraordinary You bercerita tentang Eun Dan-oh (Kim Hye-yoon), seorang siswi berusia 17 tahun. Ia datang dari keluarga kaya raya, tetapi menderita penyakit jantung.

Dan-oh kemudian menyadari memiliki masalah dengan ingatan. Hal ini berujung pada terkuaknya fakta bahwa dirinya merupakan karakter webtoon. Sehingga, seluruh kejadian dalam hidupnya ditentukan oleh pembuat webtoon.

Dan-oh bagai menelan pil pahit, terlebih ia hanya karakter pendukung dalam webtoon. Ia pun berniat menemukan jalan hidup serta kisah cintanya sendiri.

Berikut sejumlah kejadian menarik dari perjalanan Eun Dan-oh dalam Extraordinary You.

1. Dan-oh Menemukan 'Rahasia'

Dalam episode pertama, Dan-oh menyadari ada yang salah dalam dirinya. Ia menemukan manhwa (komik) berjudul 'Rahasia' yang membuatnya sadar kehidupannya sejalan dengan manhwa tersebut.

2. Karakter Pendukung

Setelah dengan berat hati menerima dirinya sebagai sebuah karakter, Dan-oh kembali dikejutkan dengan fakta bahwa ia hanya karakter pendukung. Sementara itu, karakter utama dalam kehidupan webtoon itu adalah Oh Nam-joo (Kim Young-dae) dan Yeo Joo-da (Lee Na-eun).

Hal itu terlihat jelas dari nama mereka. Namjoo dan Yeojoo berarti pemeran utama laki-laki dan pemeran utama laki-laki.

7 Momen Menarik Drama Korea 'Extraordinary You'Eun Dan-oh (Kim Hye-yoon) menelan kekecewaan ketika menyadari dirinya tak lebih dari karakter pendukung webtoon. (Foto: dok. MBC Drama)
3. Kehadiran Tokoh Misterius

Meski Dan-oh bisa melihat masa depan, ia tidak bisa mengubah hal tersebut. Sebab, semua berjalan seperti yang dibuat sang penulis.

Hingga pada suatu hari, seorang murid laki-laki misterius hadir dan mengubah jalan cerita, seperti ketika Dan-oh mengetahui dirinya akan terjatuh dan patah kaki. Namun, laki-laki misterius tersebut menyelamatkannya.

4. Pemberian Nama

Siswa misterius tersebut muncul tiba-tiba ketika Dan-oh sedang tersesat di hutan. Ia memandu Dan-oh ke sebuah danau kecil. Suasana saat itu membuat Dan-oh akhirnya memberikan nama kepada siswa misterius tersebut, yaitu Ha-roo (Rowoon SF9) yang berarti 'hari'. Nama itu dipilih karena Ha Roo telah mengubah hari Dan-oh.

5. Permasalahan Kompleks

Keputusan Dan-oh memberi nama Ha-roo berujung pada permasalahan baru. Tunangan Dan-oh, Baek-kyung (Lee Jae-wook) cemburu dan menyerang Ha-roo. Hal itu membuat Ha-roo resmi menjadi bagian cerita. Kisah Dan-oh pun turut berubah total.

6. Keputusan Ha-roo

Kehadiran Ha-roo yang menyebabkan jalan cerita jadi rumit membuat dirinya mendapat peringatan dari sang penulis, yang bisa menghukum dengan menghilangkannya dari jalan cerita.

Meski awalnya peringatan tersebut membuatnya diam, Ha-roo akhirnya memilih untuk mengikuti kata hati dengan segala harga yang harus dibayar. Ha-roo dan Dan-oh pun kemudian menonton bersama di bioskop.

7. Ha-roo Menghilang

Jelang pertengahan drama, Ha-ro sempat menghilang. Tak hanya itu, ia seakan-akan dibuat seperti tidak pernah ada dari ingatan orang lain. Hanya Do-hwa dan Baek-kyung yang ingat tentang Ha-roo.

Extraordinary You merupakan drama yang ditayangkan MBC setiap Rabu dan Kamis. Penonton di Indonesia bisa menyaksikan drama ini di sejumlah platform, salah satunya adalah Viu tiap Kamis dan Jumat. (chri/rea)

Let's block ads! (Why?)



"drama" - Google Berita
October 30, 2019 at 11:15PM
https://ift.tt/32ZAe4o

7 Momen Menarik Drama Korea 'Extraordinary You' - CNN Indonesia
"drama" - Google Berita
https://ift.tt/352jDhM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Momen Menarik Drama Korea 'Extraordinary You' - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.