Search

5 Alasan Menonton Drama Korea 'The Tale of Nokdu' - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu drama terbaru KBS2 The Tale of Nokdu selalu masuk lima besar serial drama terpopuler di Korea Selatan setiap minggunya. Berdasarkan Good Data Corporation, The Tale of Nokdu berada di posisi keempat dengan perolehan rating 7,99 persen.

Drama bergenre romansa komedi dan misteri tersebut berada di bawah Extraordinary You, When The Camellia Blooms, Flower Crew: Joseon Marriage Agency, dan mengungguli Vagabond.

Aktor utama The Tale of Nokdu, Jang Dong-yoon, turut masuk 10 besar aktor terpopuler versi Good Data Corporation setiap pekan.

The Tale of Nokdu menceritakan kisah Nokdu (Jang Dong-yoon) yang pergi dari rumahnya untuk memecahkan sebuah misteri. Hal itu membuatnya harus menyamar sebagai seorang perempuan dan tinggal di desa khusus janda.

Penyamaran tersebut membuatnya mengalami hal-hal tak terduga yang mengalihkan fokus Nokdu dari tujuan awalnya.

Berikut lima hal membuat The Tale of Nokdu menjadi salah satu drama yang layak ditonton terutama bagi penggemar drama Korea.

1. Sageuk Menyenangkan

The Tale of Nokdu merupakan satu dari sejumlah sageuk drama yang di Korea Selatan tahun ini. Sageuk merupakan sebutan bagi drama yang mengambil latar belakang zaman kerajaan Korea (sejarah).

Jika biasanya, sageuk kental dengan perpolitikan serta intrik yang membuat penonton tak jarang gemas bahkan kesal menontonnya, The Tale of Nokdu malah menampilkan yang sebaliknya.

Meski tetap menyisipkan unsur politik kerajaan seperti perebutan tahta, The Tale of Nokdu membungkusnya sebagai tontonan ringan dan penuh dengan humor yang bisa membuat penonton tertawa di tiap episode.

2. Dualitas Jang Dong-yoon

Penampilan Jang Dong-yoon menjadi salah satu yang membuat The Tale of Nokdu layak untuk dinantikan setiap pekan. Aktor kelahiran 1992 ini piawai menampilan dua sisi kepribadian.

Sebelum masa pelarian, Dong-yoon menunjukkan sisi Nokdu yang maskulin. Sementara di masa penyamaran, Dong-yoon membuat Nokdu menjadi seorang janda yang sangat cantik nan menggemaskan.

Ia pun mampu berakting lucu yang membuat rekannya seperti Kim So-hyun dan Kang Tae-oh malu melihatnya.

[Gambas:Youtube]

3. Chemistry Para Tokoh

The Tale of Nokdu dibintangi sejumlah artis muda. Namun, mereka memiliki chemistry yang membuat drama ini layak diikuti.

Penyamaran Nokdu ke desa para janda yang bersebelahan dengan tempat hiburan malam tersebut menimbulkan romansa-romansa yang tak diduga.

Jika biasanya drama hanya memiliki hubungan segitiga para pemeran utama, The Tale of Nokdu menyajikan sejumlah romansa pendukung yang sama menariknya dengan kisah para pemeran utama. Beberapa di antaranya pun terlihat menggemaskan di layar kaca.

5 Alasan Menonton Drama Korea 'The Tale of Nokdu'Serial drama Korea 'The Tale of Nokdu'. (Foto: dok. KBS Drama via hancinema.net)
4. Lagu Tema

Lagu tema orisinal The Tale of Nokdu diramaikan oleh sejumlah idol, salah satunya adalah Mark dan Doyoung NCT U melalui Baby Only You. Woozi Seventeen juga 'menyumbangkan' satu lagu yakni Miracle.

Tak hanya itu, Ratu OST (original soundtrack) Gummy juga mengisi lagu tema The Tale of Nokdu. Penyanyi Younha yang sebelumnya kerap mengisi lagu tema sejumlah drama populer seperti Personal Taste, Pinnochio dan The Best Hit turut meramaikan daftar soundtrack The Tale of Nokdu.

[Gambas:Youtube]

5. Isu Perempuan

Meski ringan, The Tale of Nokdu secara tak langsung menunjukkan kemampuan besar yang dimiliki perempuan.

Hal itu terlihat sejak di banyak episode di mana para perempuan 'lebih berkuasa' dibandingkan laki-laki mulai dari pengawal khusus kerjaan serta pembunuh bayaran yang dipercayakan kepada perempuan.

Desa para janda tersebut juga menjadi contoh kemampuan para perempuan bertahan dan saling menolong satu dengan yang lain.

Keseruan The Tale of Nokdu bisa disaksikan setiap Selasa dan Rabu melalui sejumlah platform streaming, salah satunya adalah VIU. (chri/rea)

Let's block ads! (Why?)



"drama" - Google Berita
October 26, 2019 at 12:47PM
https://ift.tt/2piLoCD

5 Alasan Menonton Drama Korea 'The Tale of Nokdu' - CNN Indonesia
"drama" - Google Berita
https://ift.tt/352jDhM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Alasan Menonton Drama Korea 'The Tale of Nokdu' - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.