Search

Tayang Perdana, Sinopsis dan Fakta Drama The King - IDN Times Sulsel

Penggemar drama Korea akhirnya bisa bernapas lega, setelah lama menantikan serial The King: Eternal Monarch. Drama yang digarap penulis naskah Kim Eun Sook itu mulai tayang pada Jumat (17/4) waktu Korea Selatan di Netflix.

The King merupakan proyek pertama Lee Min Ho setelah mengikuti wajib militer. Dia berpran sebagai Kaisar Lee Gon, yang bersanding dengan sederet aktor dan aktris Korea, seperti Kim Go-eun.

KDrama terbaru ini memang bikin penasaran. Sebelum kamu menontonnya, yuk baca dulu sinopsis dan fakta serial tersebut.

1. The King: Eternal Monarch menggambarkan dua dunia paralel

Tayang Perdana, Ini Sinopsis dan Fakta Drama Lee Min Ho The KingInstagram.com/sbsdrama.official

Cerita drama The King: Eternal Monarch lumayan unik. Menceritakan tentang dua dunia paralel, yaitu Korea masa monarki dengan Korea masa pemerintahan sekarang.

Konflik dimulai saat di monarki Korea pimpinan raja sekaligus ayah Lee Gon (Lee Min Ho) terjadi tragedi pembunuhan. Namun di sisi lain iblis dilepaskan ke dunia manusia lewat pintu yang menghubungkan dua dunia.

2. Lee Min Ho memerankan kaisar dengan kepribadian bertolak belakang

Tayang Perdana, Ini Sinopsis dan Fakta Drama Lee Min Ho The KingInstagram.com/sbsdrama.official

di The King, Lee Min Ho memerankan tokoh kaisar generasi ketiga bernama Lee Gon. Dia berkarakter tenang, modern, ditambah paras tampan sehingga dikagumi rakyat. Tapi dia juga cendeerung pendiam, sensitif, serta tak suka disentuh oleh orang lain.

Lee Gon mengalami masa kecil menyedihkan, yakni konspirasi yang berujung kematian ayahnya. Pembunuhan tersebut membuat dia enggah menikah atau melanjutkan garis keturunan.

Lee Gon memutuskan masuk ke dunia manusia seiring dilepaskannya iblis. Dia bertemu Jung Tae Ul (Kim Go Eun) dan mengajaknya bekerja sama untuk menumpas kejahatan dan melindungi orang-orang dari ancaman itu.

3. The King: Eternal Monarch merupakan drama comeback Lee Min Ho setelah wajib militer

Tayang Perdana, Ini Sinopsis dan Fakta Drama Lee Min Ho The KingInstagram.com/sbsdrama.official

Ini merupakan proyek pertama Lee Min Ho setelah hiatus selama tiga tahun. Terakhir dia bermain di drama Legend of The Blue Sea (2016) sebelum menjalani tugas wajib militer selama dua tahun.

Lee Min Ho tidak butuh waktu lama untuk menerima tawaran bermain di The King. Sebab dia pernah bekerja sama dengan penulis dramanya, yakni Kim Eun Sook. Mereka berdua terlibat dalam The Heirs (2013).

Baca Juga: Siap Tayang April, Ini 10 Karakter Drama Baru Lee Min Ho di The King

4. Ini pertama kalinya Kim Go Eun bermain dalam drama paralel

Tayang Perdana, Ini Sinopsis dan Fakta Drama Lee Min Ho The KingDok. SBS

Aktris Kim Go Eun yang menjadi bintang utama perempuan drama The King: Eternal Monarch memang sudah lama mengawali karier aktingnya. Ia memang lebih dulu berakting di film Eungyo (2011) yang melambungkan namanya hingga kini.

Namun, The King: Eternal Monarch akan menjadi kisah paralel pertama sepanjang karier Kim Go Eun baik di drama maupun film. Kim Go Eun berperan sebagai dua karakter yakni Luna di monarki Korea, dan Jung Tae Ul di Korea modern.

FYI, drama ini juga merupakan kali kedua Kim Go Eun bekerja sama dengan Kim Eun Sook setelah di Guardian: The Lonely and Great God (2016).

5. Drama ke-13 yang ditulis Kim Eun Sook

Tayang Perdana, Ini Sinopsis dan Fakta Drama Lee Min Ho The Kingkoreaboo.com

Kim Eun Sook bukanlah nama baru di industri hiburan Korea. Sepanjang kariernya sejak tahun 2003, Kim Eun Sook telah menggarap 13 drama yang meraih antusiasme penonton. Pernah menonton drama Lovers in Paris (2004), Descendants of The Sun (2016), Guardian: The Lonely and Great God (2016) atau bahkan Mr. Sunshine (2018)? Drama-drama tersebut adalah buah karya Kim Eun Sook.

Bagi sebagian orang, nama Kim Eun Sook menjadi alasan mereka untuk menonton drama The King: Eternal Monarch.

6. Disutradarai oleh Baek Sang Hoon

Tayang Perdana, Ini Sinopsis dan Fakta Drama Lee Min Ho The KingDok. KBS2

Baek Sang Hoon didapuk untuk menghidupkan drama ini sebagai sutradara. Drama-drama yang pernah diarahkan oleh Baek Sang Hoon adalah Secret Love (2013), School 2015 (2015), Descendants of The Sun (2015), dan Love In The Moonlight (2016).

Baek Sang Hoon juga pernah berkolaborasi dengan Kim Eun Sook di drama yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

7. Bertabur para pemain pendukung yang sayang dilewatkan

Tayang Perdana, Ini Sinopsis dan Fakta Drama Lee Min Ho The KingInstagram.com/sbsdrama.official

Selain pemeran utamanya yang kece, keberhasilan drama juga ditentukan para pemain pendukung. Woo Do Hwan, Kim Kyung Nam, Jung Eun Chae, dan Lee Jung Jin membuat drama ini kian berwarna.

Woo Do Hwan berperan sebagai pengawal kaisar di monarki Korea dan pegawai administrasi kepolisian di Korea modern. Kim Kyung Nam berperan sebagai rekan detektif Kim Go Eun. Sementara, Jung Eun Chae dan Lee Jung Jin masing-masing berperan sebagai perdana menteri dan paman kaisar Lee Gon. Pssst, keduanya bakal jadi jahat nih.

Makin penasaran kan dengan dramanya? Siapkan kuotamu mulai 17 April mendatang, ya!

Baca Juga: 10 Potret Adegan Drama Lee Min Ho di The King, Bikin Penasaran

https://www.youtube.com/embed/zmieBMVgjTI

Let's block ads! (Why?)



"drama" - Google Berita
April 18, 2020 at 09:03AM
https://ift.tt/2VFKY5f

Tayang Perdana, Sinopsis dan Fakta Drama The King - IDN Times Sulsel
"drama" - Google Berita
https://ift.tt/352jDhM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tayang Perdana, Sinopsis dan Fakta Drama The King - IDN Times Sulsel"

Post a Comment

Powered by Blogger.