Search

Video: Sentilan Pedas & Celetukan Kocak 3 Menteri Dalam Drama #PrestasiTanpaKorupsi | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa perilaku korupsi, sekecil apa pun bentuknya, tidak diperbolehkan. Hal tersebut disampaikan Presiden dalam sambutannya saat menyaksikan drama bertema antikorupsi di SMKN 57 Jakarta, Senin, 9 Desember 2019.

Drama bertajuk #PrestasiTanpaKorupsi. Drama tersebut diperankan oleh tiga menteri, yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. Selain itu tampil juga seniman Bedu dan Sogi.

Dalam drama tersebut diceritakan siswa yang hendak menggunakan uang pentas seni (pensi) untuk kepentingan pribadinya, yaitu membeli bakso. Bedu yang menampilkan peran tersebut kemudian mendapat nasihat dari Erick Thohir yang berperan sebagai penjual bakso di sekolah tersebut.

Banyak juga celetukan-celutakan yang muncul dalam drama tersebut sehigga mengundang tawa. Salah satu ketika Erick menasihati Bedu tidak memanfaatkan 'koneksi' orangtuanya untuk meraih sesuatu.

Tak lupa erick juga menyentil sosok direktur utama yang kerap gunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadinya. Seperti diketahui Erick baru saja mencopot Dirut Garuda I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra karena menyelundupkan harley.

1 dari 4 halaman

Nadiem Makarim dan Wishnutama jadi Siswa SMA

Nadiem Makarim memerankan tokoh sebagai siswa kelas XI. Nadiem tampak tampil seperti anak SMA dengan seragam putih abu-abu.

Wishnutama berperan sebagai siswa kelas XII. Ia bersama teman-temannya tengah memesan bakso yang dilayani oleh Erick Thohir. Wishnutama tampak memakais seragam putih abu-abu layaknya anak SMA.

2 dari 4 halaman

Erick Thohir sebagai Tukang Bakso

Dalam drama tersebut, Erick Thohir berperan sebagai tukang bakso. Ia memakai topi, kaos dan handuk yang dikalungkan di leher. Ia terlihat sedang meracik bakso sesuai dengan perannya.

3 dari 4 halaman

Anies Baswedan Hadir

Turut hadir dalam acara tersebut, yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

4 dari 4 halaman

Presiden Jokowi Tertawa

Presiden Joko Widodo tampak menikmati drama yang diperankan oleh ketiga menteri. Ia bersama para hadirin tampak tertawa melihat drama tersebut.

[did]

Let's block ads! (Why?)



"drama" - Google Berita
December 09, 2019 at 07:14PM
https://ift.tt/2RzFIQf

Video: Sentilan Pedas & Celetukan Kocak 3 Menteri Dalam Drama #PrestasiTanpaKorupsi | merdeka.com - merdeka.com
"drama" - Google Berita
https://ift.tt/352jDhM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Video: Sentilan Pedas & Celetukan Kocak 3 Menteri Dalam Drama #PrestasiTanpaKorupsi | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.