Search

5 Drama Korea (Drakor) yang Membuat Anda Berpikir Dua Kali Saat Menonton - Tribun Jogja

TRIBUNJOGJA.COM - Drama Korea memang tak pernah kehabisan ide. Dalam setahun, mereka memiliki genre dan tema berbeda untuk bisa menghibur penggemar setianya.

Tak heran, penonton drakor semakin banyak karena ide cerita yang beragam.

Bisa dilihat dari 'Man From The Stars' yang tayang di tahun 2013 memiliki plot datangnya alien tampan ke Korea Selatan dan jatuh cinta pada manusia.

Begitu pula dengan 'Vagabond' yang baru saja menyelesaikan season 1, menceritakan kisah agen rahasia membantu seseorang mengungkapkan kebenaran.

Jika dirunut lebih lanjut, masih ada banyak drakor bertema unik. Kali ini, Tribunjogja.com merangkum sejumlah drakor yang mampu membuat Anda berpikir dua kali saat menontonnya.

1. Rookie Historian Goo Hae Ryung (2019)

Rookie Historian
Rookie Historian (imbc.com)

Drama ini mengisahkan tentang seorang sejarahwan perempuan yang tidak biasa di masanya. Serial drama tersebut menangkat tema isu gender yang pada saat itu seorang perempuan yang memiliki profesi justru direndahkan.

Cerita ini berlatar belakang pada abad 19. Pada era tersebut, seorang perempuan perlu perjuangan berkali lipat untuk mendapatkan posisi tinggi yang didominasi oleh laki-laki.

Goo Hae Ryung (Shin Se Kyung) tidak hanya seorang perempuan muda, namun ia juga sejarawan yang mempunyai mimpi besar untuk negaranya pada zaman itu.

Karena Hae Ryung adalah seorang perempuan muda, maka ia kerap kali menerima cemoohan dari laki-laki. Di zaman itu, perempuan tak harus menjadi pintar apalagi menduduki posisi tinggi.

Let's block ads! (Why?)



"drama" - Google Berita
December 26, 2019 at 10:08AM
https://ift.tt/35XQR1M

5 Drama Korea (Drakor) yang Membuat Anda Berpikir Dua Kali Saat Menonton - Tribun Jogja
"drama" - Google Berita
https://ift.tt/352jDhM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Drama Korea (Drakor) yang Membuat Anda Berpikir Dua Kali Saat Menonton - Tribun Jogja"

Post a Comment

Powered by Blogger.