Search

4 Pemain Brasil Tampil Apik Warnai Drama Liverpool Juara - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool menambah koleksi dengan menyabet juara Piala Dunia Antarklub 2019. Tim besutan Jurgen Klopp mengalahkan Flamengo 1-0 pada laga final di Stadion Internasional Al Khalifa, Minggu (22/12) dini hari WIB.

Adalah Roberto Firmino yang notabene pemain asal Brasil yang menentukan kemenangan The Reds. Firmino membobol gawang tim asal negaranya tersebut pada babak pertama tambahan waktu.

Firmino memperdaya bek dan kiper Flamengo Diego Alves menceploskan bola ke gawang tim lawan setelah menerima assist dari Sadio Mane.

Firmino sendiri satu dari empat pemain Brasil yang tampil apik dan mewarnai drama Liverpool juara Piala Dunia Antarklub. Berikut empat pemain Brasil yang tampil apik dari dua pihak di laga tersebut:

1. Roberto Firmino (Liverpool)

Firmino menjadi pemain Liverpool asal Brasil yang tampil trengginas. Dia yang memastikan kemenangan The Reds melalui satu-satunya gol ke gawang Flamengo memanfaatkan assist dari Sadio Mane.

Roberto Firmino mencetak satu-satunya gol kemenangan The Reds ke gawang Flamengo. Roberto Firmino mencetak satu-satunya gol kemenangan The Reds ke gawang Flamengo. (AP Photo/Hassan Ammar)
Firmino juga nyaris membobol gawang Flamengo pada awal babak kedua. Bola tendangannya memanfaatkan umpan dari Jordan Henderson masih membentur mistar gawang Alves.
4 Pemain Brasil Tampil Apik Warnai Drama Liverpool Juara

2. Gabriel Barbosa (Flamengo)

Penyerang Flamengo Gabriel Barbosa juga mampu mencuri perhatian pada laga tersebut. Pergerakannya mampu merepotkan pertahanan The Reds.

Gabriel Barbosa menciptakan tujuh kali tembakan ke gawang Liverpool. (Gabriel Barbosa menciptakan tujuh kali tembakan ke gawang Liverpool. (AP Photo/Hassan Ammar)
Barbosa hampir membobol gawang Liverpool pada menit ke-53. Bola tendangannya masih mampu ditepis kiper Liverpool, Alisson Becker.

Total tujuh tembakan yang tercipta dari kakinya, dua tepat sasaran, dua diblok, dan tiga melenceng.

3. Alisson Becker (Liverpool)

Kiper Liverpool Alisson Becker juga punya andil cukup besar mengantarkan kemenangan timnya dari bawah mistar gawang.

4 Pemain Brasil Tampil Apik Warnai Drama Liverpool JuaraKiper Liverpool Alisson Becker tampil impresif. (AP Photo/Hassan Ammar)
Total tiga kali penyelamatan gemilang berhasil diciptakan penjaga gawang asal Negeri Samba itu. Salah satu penyelamatan terbaiknya adalah menggagalkan upaya Barbosa pada menit ke-53.
4. Diego Alves (Flamengo)

Kiper Flamengo, Diego Alves, juga tampil impresif meski kebobolan satu gol. Total lima kali penyelamatan dilakukan Alves.

Meski kebobolan satu gol, Diego Alves melakukan lima kali penyelamatan. Meski kebobolan satu gol, Diego Alves (kanan) melakukan lima kali penyelamatan. (AP Photo/Hassan Ammar)
Di antara penyelamatannya adalah menepis bola tendangan Jordan Henderson pada menit ke-86. Alves juga menepis bola tendangan Mohamed Salah pada babak kedua tambahan waktu. (bac)

Let's block ads! (Why?)



"drama" - Google Berita
December 22, 2019 at 06:00AM
https://ift.tt/2Qa95Xe

4 Pemain Brasil Tampil Apik Warnai Drama Liverpool Juara - CNN Indonesia
"drama" - Google Berita
https://ift.tt/352jDhM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Pemain Brasil Tampil Apik Warnai Drama Liverpool Juara - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.