Search

Tayangan Serial Drama Tiongkok Mulai Dilirik - m.beritasatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Kalangan penggila tayangan serial drama di Indonesia akhir-akhir ini mulai melirik drama-drama Tiongkok.

Once Upon a Time in Hollywood Raih Piala Utama Golden Globe

Jika sebelumnya kawula muda menggilai drama Korea (Drakor), kini drama Tiongkok mulai mendapat perhatian khusus. Terlebih, di era tahun 90-an, tayangan drama Tiongkok sudah seperti menjadi legenda.

Apabila ditanyakan kepada kerabat terdekat atau orang lain, pasti mengenal serial seperti Kera Sakti, Siluman Ular Putih, Pendekar Rajawali dan drama romantis yang sangat melegenda di tahun 2000-an, Meteor Garden.

Selain itu, kini drama Tiongkok pun telah dikemas dengan lebih modern, dan efek spesialnya tidak kalah jika dibandingkan dengan drama Korea.

First Media Manjakan Korean Lovers dengan tvN Movies

Identitas drama Tiongkok yang identik dengan alur cerita romantis dan adegan action yang berkelas, hingga saat ini tidak pernah ditinggalkan.

The Untamed

Salah satu drama Tiongkok yang modern tersebut, sebut saja The Untamed. Drama Tiongkok original yang diproduksi oleh Tencent Video ini, baru saja mendapatkan title sebagai Asian Drama of the Year dari poling yang dilakukan oleh situs Starmometer.

Goplay, Wadah Baru Pemasaran Film Nasional di Era Digital

Selama 2019, drama ini berhasil meraup keuntungan sebesar Rp 1,3 triliun dari fan meeting, konser, hak siar dan album. Di tahun yang sama, drama ini pun berhasil mendapatkan delapan belas penghargaan bergengsi diantaranya best director, best new actor, most popular actor, most popular drama, best web series dan lain-lain.

Selain itu, ada lagi serial drama Tiongkok yang tidak kalah suksesnya dengan The Untamed, yaitu My Girlfriend is An Alien.

WeTV, sebagai layanan OTT yang menayangkan secara eksklusif serial drama ini di Indonesia, baru saja mendatangkan aktor dan aktris utama drama tersebut, Bie dan Wan Peng, ke Indonesia.

Fan meeting yang dihadiri oleh lebih dari empat ratus penggemar tersebut, sangatlah sukses. Kharisma Bie membuat penggemar, yang kebanyakan kaum hawa tersebut, histeris.

Tidak hanya dua drama itu saja, ada juga drama populer lainnya seperti A Little Thing Called First Love drama Tiongkok yang di-remake dari film populer Thailand dengan judul Crazy Little Thing Called Love, sangat populer di Indonesia bahkan dibintangi oleh mantan personel boyband Wanna One, Lai Guanlin.

Ada juga serial drama 3 Lives, 3 Worlds, 10 Miles of Peach Blossoms yang menceritakan kisah percintaan dewa langit dengan siluman rubah di dunia manusia.

Lalu Put Your Head on My Shoulder sebuah drama romantis yang membuat aktor muda pendatang baru LinYi, menjadi naik daun dan digandrungi para kaum hawa, dan banyak lagi drama-drama Tiongkok yang keren dan wajib masuk ke watchlist.

Salah satu keunggulan dari drama Tiongkok adalah durasi tiap episodenya sangat pas dengan kebiasaan menonton orang Indonesia, sehingga cocok untuk binge-watching. Selain itu, jalan ceritanya yang sederhana dan tidak berbelit-belit, membuatnya mudah untuk dimengerti.

Kini penggemar bisa melupakan sejenak rutinitas selama weekdays serta menikmati me time saat weekend dengan menonton drama Tiongkok ini di aplikasi WeTV yang telah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia. Aplikasi WeTV sendiri dapat diunduh di Google Play atau App Store.

Let's block ads! (Why?)



"drama" - Google Berita
January 10, 2020 at 02:59PM
https://ift.tt/37WHQX9

Tayangan Serial Drama Tiongkok Mulai Dilirik - m.beritasatu.com
"drama" - Google Berita
https://ift.tt/352jDhM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tayangan Serial Drama Tiongkok Mulai Dilirik - m.beritasatu.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.