Search

Mengapa Drama Korea 'Crash Landing on You' Dilaporkan ke Polisi? - InsertLive

Jakarta, Insertlive - Drama Korea Crash Landing on You sedang menjadi sorotan dan meraih rating yang tinggi. Namun, mendadak drama ini mendapat protes keras dari Partai Liberal Kristen Korea. Bahkan, drakor yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin ini dilaporkan ke Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, Korea Selatan.

Dalam sebuah pernyataan yang rilis 10 Januari lalu, Partai Liberal Kristen menjelaskan tuduhannya terhadap drama produksi tvN tersebut. Mereka menyebut drama ini dianggap memuliakan Korea Utara dan mencoba menghasut bangsa.

Drama Korea 'Crash Landing on You'Drama Korea 'Crash Landing on You'/ Foto: Instagram/tvndrama.official

"Korea Utara tidak pernah sekalipun menurunkan senjata yang telah mereka arahkan kepada kami. Hasil dari presiden dan perusahaan penyiaran yang tidak dapat membedakan musuh, warga negara kami telah dihasut," ujar Partai Liberal Kristen melansir Soompi.

Lebih lanjut, mereka juga menyebut bahwa drama ini melanggar Pasal 7 Ayat 1 Undang-Undang Keamanan Nasional tentang dukungan terhadap organisasi anti nasional.
.
"Mengikuti Undang-Undang Keamanan Nasional, seseorang tidak boleh memuji atau mengikuti organisasi anti-nasional yang membahayakan keberadaan Korea Selatan. Kami berharap para penghasut diselidiki secepatnya dan dihukum dengan keras," papar mereka.

Pihak polisi sendiri menyatakan akan mengkaji laporan tersebut. Namun dalam sejarahnya, persidangan jarang memproses sebuah drama yang mengandung pelanggaran hukum.

"Kami belum secara resmi memulai investigasi dan masih mengkaji masalah ini," jelas pihak polisi.

"Preseden yudisial untuk menghukum drama yang mengandung konten palsu sebagai pelanggaran NSA jarang terjadi," tukasnya.

Drama Korea Crash Landing on You sendiri menceritakan kisah pewaris kaya bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang mendapati dirinya terjebak di Korea Utara setelah insiden jatuh dari paralayang. Dia ditemukan oleh tentara Korea Utara Ri Jung Hyuk (diperankan oleh Hyun Bin), yang jatuh cinta padanya sambil membantunya bersembunyi.

[Gambas:Video Insertlive]

(dia/fik)

Let's block ads! (Why?)



"drama" - Google Berita
January 24, 2020 at 02:06PM
https://ift.tt/2uth22B

Mengapa Drama Korea 'Crash Landing on You' Dilaporkan ke Polisi? - InsertLive
"drama" - Google Berita
https://ift.tt/352jDhM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengapa Drama Korea 'Crash Landing on You' Dilaporkan ke Polisi? - InsertLive"

Post a Comment

Powered by Blogger.