Search

Sinopsis 1917, Peraih Best Motion Picture Drama Golden Globe - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Film 1917 menjadi pemenang Best Motion Picture- Drama dalam Golden Globe Awards 2020, Senin (6/1). Berikut sinopsis film 1917.

Pada puncak Perang Dunia Pertama, dua tentara muda Inggris, Schofield dan Blake, diberi tugas yang nyaris mustahil, yakni melintasi wilayah musuh untuk menyampaikan pesan menghentikan serangan.

Tugas ini diberikan setelah terjadi penyergapan dalam salah satu pertempuran usai pasukan Jerman mundur ke Garis Hindenburg dalam Operasi Alberich.

Peringatan diberikan dengan harapan bisa mencegah kematian sekitar 1.600 tentara, salah satunya adik Blake. Schofield dan Blake harus melalui banyak rintangan untuk menyelesaikan misi dan selamat dari perang.

1917 merupakan film drama perang yang disutradarai dan ditulis Sam Mendes. Sebelumnya ia dikenal lewat Skyfall, Revolutionary Road, Spectre, dan American Beauty yang memenangkan Oscar.

Film ini dibintangi George MacKay, Dean-Charles Chapman, Mark Strong, Andrew Scott, Richard Madden, Claire Duburcq, with Colin Firth, dan Benedict Cumberbatch.

Sam Mendes membuat 1917 karena terinspirasi dari kisah yang diceritakan kakeknya, Alfred Mendes, yang menjadi pembawa pesan ketika Perang Dunia I.

Meski film ini dipersembahkan untuk sang kakek, 1917 sepenuhnya cerita fiksi yang ia buat bersama penulis Krysty Wilson-Cairns.

1917 menambah daftar penghargaan Sam Mendes. Dalam Golden Globe 2020, Sam Mendes menjadi Sutradara Terbaik setelah mengalahkan beberapa nama besar, seperti Todd Phillips - 'Joker', Martin Scorsese - 'The Irishman', Quentin Tarantino - 'Once Upon a Time in Hollywood', dan Bong Joon-ho - 'Parasite'.

Film 1917 telah tayang di London dan Amerika Serikat sejak Desember 2019. Film ini direncanakan tayang secara menyeluruh di Indonesia pada 22 Januari 2020.

[Gambas:Youtube] (chri/has)

Let's block ads! (Why?)



"drama" - Google Berita
January 08, 2020 at 06:44AM
https://ift.tt/2uqB25L

Sinopsis 1917, Peraih Best Motion Picture Drama Golden Globe - CNN Indonesia
"drama" - Google Berita
https://ift.tt/352jDhM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sinopsis 1917, Peraih Best Motion Picture Drama Golden Globe - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.