Search

Drama Korea 'Tunnel' Bakal Dibuat Versi Indonesia - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Drama Korea Selatan berjudul Tunnel akan diadaptasi menjadi versi Indonesia. Salah satu drama thriller misteri terpopuler Korea tersebut akan menjadi serial orisinal pertama bagi Goplay, penyedia layanan streaming Indonesia milik Gojek.

"Kami baru saja menyelesaikan produksi kemarin dan kami akan melanjutkan ke proses post-production," ujar Kepala Pengembangan Kreatif Base Entertainment di Indonesia, Tanya Yuson, seperti dilansir Variety.

Yuson dan Shanty Harmayun bakal menjadi penanggungjawab adaptasi Tunnel versi Indonesia. Serial versi Indonesia akan diproduksi Fourcolors Films yang berbasis di Yogyakarta.

Sineas pemenang piala Citra, Ifa Isfansyah, akan menyutradarai beberapa episode Tunnel versi Indonesia. Beberapa artis seperti Donny Alamsyah serta Hana Malasan juga disebut akan membintangi serial tersebut.

Tunnel merupakan salah satu drama Korea yang mengadaptasi kisah pembunuhan berseri di Hwaseong puluhan tahun lalu. Drama yang dibintangi Choi Jin-hyuk, Yoon Hyun-min, serta Lee Yoo-young ini tayang pada 2017.

"Banyak elemen-elemen universal di versi asli. Tunnel versi Thailand sangat mendekati aslinya. Kami benar-benar membuat itu dengan kearifan lokal, mengubah konteks meski tetap menjaga orisinalitasnya," tutur Yuson.

Yuson mengatakan bahwa konten-konten Korea membuat pasar Asia bersatu. BASE Entertainment pun mulai menggarap sejumlah proyek yang berkaitan dengan Korea atau K-pop.

Selama ini, BASE Entertainment telah memproduksi sejumlah film di Indonesia seperti Bebas (2019), Perempuan Tanah Jahanam (2019), dan Kulari ke Pantai (2018).

[Gambas:Video CNN] (chri/has)

Let's block ads! (Why?)



"drama" - Google Berita
November 27, 2019 at 12:42PM
https://ift.tt/35ESjFL

Drama Korea 'Tunnel' Bakal Dibuat Versi Indonesia - CNN Indonesia
"drama" - Google Berita
https://ift.tt/352jDhM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Drama Korea 'Tunnel' Bakal Dibuat Versi Indonesia - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.