Search

#salahsayaapa, Drama Penimbun Masker VS Netizen - detikInet

Jakarta -

Para penimbun masker dan alat kesehatan di masa pandemi Corona sudah kena batunya. Mereka terpaksa jual rugi dan dicaci maki netizen di Twitter.

Dipantau Sabtu (2/5/2020) di Twitter ada trending topic JUAL RUGI dengan 6.965 tweet dan #salahsayaapa. Isinya adalah drama twitwar antara netizen dan penimbun masker.


Hal ini diawali dari kicauan netizen yang ingin jual rugi masker Fit U Mask 100 boks dan masker Multi One Plus 1.000 boks. Banyak kan? Tweetnya ditambah kata-kata, "Twitter please do your magic."

Keajaiban pun terjadi, tweetnya jadi viral dan di-bully netizen. Mereka kesal dengan ulah yang bersangkutan menimbun masker selama masa pandemi COVID-19 di saat orang lain susah mencari masker. JUAL RUGI pun sampai jadi trending topic.


Diserang begitu, si penimbun masker tidak mau disalahkan. Menurut dia banyak orang yang jualan masker dan alat medis lainnya di saat wabah virus Corona.

"Buat kalian semua yang ngebully saya, asal kalian tau ya, yang jual masker dan berbagai alat medis lainnya itu banyak. Bukan cuma saya saja. Saya sudah mendingan mau jual harga segitu. Ga ada yg jual masker merk Multi One Plus semurah itu. #salahsayaapa," ujarnya.

Makin marahlah netizen dibuatnya. Alhasil si penjual jadi bulan-bulanan, meskipun dia membela diri dengan memberikan contoh kelakuan para penimbun lain yang serupa. Tagar #salahsayaapa ikut menyusul jadi trending topic. Netizen kesal kok tega orang ini menimbun masker dan tidak menyadari apa kesalahannya.


Nah, bagaimana menurut detikers, apakah penimbun masker layak dikasihani? Coba sampaikan opininya di kolom komentar.

Simak Video "Cuitan #banjir Kembali 'Meluap' di Linimasa"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/afr)

Let's block ads! (Why?)



"drama" - Google Berita
May 02, 2020 at 12:03PM
https://ift.tt/2WmtWtz

#salahsayaapa, Drama Penimbun Masker VS Netizen - detikInet
"drama" - Google Berita
https://ift.tt/352jDhM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "#salahsayaapa, Drama Penimbun Masker VS Netizen - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.